Bank terbesar di Amerika Serikat, JPMorgan, kehilangan tiga petingginya. Mereka pindah ke perusahaan yang bergerak di industri kripto.

Ketiga eksekutif JPMorgan, divisi investasi dari JPMorgan Chase, yang hengkang adalah Eric Wragge, Samir Shah, dan Puja Samuel. Mereka pindah ke perusahaan yang berbeda, tetapi semua bergerak di bisnis terkait Web3.

Kepindahan Wragge, Shah, dan Samuel menunjukkan daya pikat industri kripto bagi eksekutif di bidang finansial. Perusahaan yang mereka tinggalkan juga bukan bank biasa. Menurut Forbes, JP Morgan Chase adalah bank terbesar kedua di dunia berdasarkan aset. Dengan aset US$ 4 triliun, JP Morgan Chase hanya kalah dari bank asal China, ICBC yang mengelola aset US$ 5,5 triliun.

Selain bankir, eksekutif perusahaan top lain juga ramai-ramai pindah ke industri kripto. Tren kepindahan ini terjadi meskipun perusahaan-perusahaan besar juga mulai mendirikan divisi Web3 secara internal.

Misalnya, Google kehilanganpetingginyake proyek Web3 yaitu Ryan Wyatt, kepala divisi gim di YouTubeyang pindah ke Polygon Studios, Jamie Byrnejuga pindah dari YouTubeke platform NFT, Bright Moments.

Tiga bankir yang pindah ke industri kripto

Berikut adalah profil tiga bankir yang hengkang dari JP Morgan Chase ke industri kripto, mengutip Cryptoslate:

Puja Samuel

Puja Samuel pindah ke Digital Currency Group sebagai pemimpin divisi pengembangan korporat. Perusahaan baru Samuel adalah induk usaha Grayscale dan Coindesk.

Dalam akun LinkedIn-nya, Samuel mengatakan bahwa dia akan membantu perusahaan barunya untuk membangun kemitraan strategis baru. Di JP Morgan Chase, Samuel adalah Kepala Inovasi dan Ide Digital.

Samir Shah

Samir Shah hengkang setelah 12 tahun di JP Morgan untuk bergabung ke Pantera Capital, sebagai Chief Operating Officer. Pantera Capital adalah perusahaan investasi yang fokus ke industri kripto. Tadinya, Shah mengepalai divisi penjualan manajemen aset dan solusi digital.

Eric Wragge

Eric Wragger meninggalkan jabatan Direktur Pelaksana di JP Morgan untuk bergabung dengan Algorand Foundation. Dia akan mengepalai inisiatif global dan kemitraan strategis, sekaligus menempati salah satu kursi di komite investasi. Algorand Foundation adalah entitas yang fokus menerapkan solusi blockchain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.