Yuk Intip Gemesnya Willow Biden, Kucing Presiden AS yang Curi Perhatian

Kehadiran hewan peliharaan orang-orang penting selalu berhasil mencuri perhatian. Kali ini ada Willow Biden, kucing dari keluarga Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

Pada Jumat (17/8) waktu setempat, Willow terlihat sedang dibawa oleh seorang anggota staf dari kediaman Gedung Putih ke Marine One. Ia bahkan menaiki helikopter kepresidenan yang akan bersama dengan Presiden Joe Biden dan ibu negara Jill Biden, menuju ke Rehoboth, Delaware , dan rumah pantai keluarga.

“Willow sering menghabiskan akhir pekan bersama Keluarga Pertama, termasuk di Rehoboth, Wilmington, dan Camp David,” kata sekretaris pers negara Michael LaRosa, dikutip dari CNN Internasional, Sabtu (18/6/2022).

Ketika dia tidak dibawa pergi untuk akhir pekan, Willow memiliki hak istimewa untuk berkeliaran di Gedung Putih. Ia bahkan menerima banyak perhatian dari staf Executive Residence. Sementara di Wilmington dan Camp David, Willow sering duduk di teras di bawah sinar matahari.

Kembali ke rumah, Willow juga suka mengunjungi staf yang bekerja di East Wing tidur siang dengan santai di meja sekretaris pers, mengejar mainannya masuk dan keluar kantor. Sekali atau dua kali, Willow juga keluar dari wilayah kekuasaannya, sampai ke kantor kepala pengantar di lantai utama, tepat di sebelah pintu masuk Utara.

Bahkan staf East Wing telah membuat tanda untuk memperingatkan ketika Willow keluar. Peringatan itu akan menampilkan foto wajahnya dan berbunyi: “Willow sedang berkeliaran! Harap tutup pintu ini.”

Willow merupakan kucing yang berasal dari peternakan di Pennsylvania. Di mana selama pidato kampanye oleh Jill Biden, dia melompat dan menjadikan momen tersebut sebagai cinta pada pandangan pertama.

“Willow membuat Dr. Biden terkesan pada tahun 2020 ketika dia melompat ke atas panggung dan menyela sambutannya,” ujar LaRosa.

Willow bukan satu-satunya hewan peliharaan presiden.

Ada anjing milik Presiden Irlandia Michael D Higgins yang selalu berada di sekitar sang presiden.

Sebuah video yang dirilis oleh RTE menunjukkan di balik layar wawancara Higgins. Duduk di dekat kakinya, anjing Bernese miliknya yang terus menuntut perhatian, menggigiti jari dan mantelnya.

Higgins sebetulnya memiliki dua anjing, Bród dan Síoda. Namun Síoda meninggal pada September 2020 setelah sakit. Higgins telah mengumumkan dalam buletin Presiden, “Sayangnya kita harus melaporkan bahwa Síoda telah meninggal dunia, setelah sakit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.