Harga Bensin Melonjak, Warga Jerman Berangkat Kerja Naik Kuda

Seorang petani Jerman bernama Stephanie Kirchner memilih menggunakan kereta kuda dan meninggalkan mobil SUV-nya untuk menuju ke ladang tempatnya bekerja setiap hari. Dengan cara ini, dia bisa menghemat uang, meskipun waktu tempuh yang dibutuhkan menjadi lebih lama.

Peternak sekaligus pelatih kuda itu memilih menggunakan kereta kuda agar tidak lagi bergantung kepada BBM yang harganya melambung karena serangan Rusia ke Ukraina.

“Karena saya juga menduga panen jerami dan yang lainnya akan menjadi jauh, jauh lebih mahal, makanya kami harus menghemat sedikit uang,” kata Kirchner, dikutip dari AP News.

Kirchner lantas beralih pada dua ekor kudanya dan menempuh perjalanan sekitar 6 kilometer dari rumahnya ke ladang. Perjalanan dengan kereta kuda ini memakan waktu menjadi satu jam, di mana sebelumnya hanya sekitar 10-15 menit dengan mobil SUV.

Kendati demikian, Kirchner sudah menghitung bahwa dia bisa menghemat sekitar 250 euro (Rp 3,8 juta) per bulan dari pengeluarannya membeli BBM jika dia bisa menggunakan tenaga kuda setiap hari.

Keretanya yang ditarik oleh dua kuda itu menjadi perhatian di kalangan warga lainnya. “(Tapi) tentu saja ada orang yang sibuk dan beberapa orang menjadi kesal jika mereka tidak bisa melewati saya dengan cukup cepat,” papar Kircher.

Dia mengakui bahwa caranya berhemat di tengah kenaikan harga bahan bakar tak bisa diterapkan oleh semua orang.

“Saya tidak bisa menaruh kuda di garasi parkir. Saya pikir lebih banyak penunggang kuda akan melakukannya jika peluang diciptakan untuk kuda,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.