Investasi Real Estate Terkemuka Asia, Luncurkan Gran Melia Lombok

Perusahaan investasi real estate terkemuka Asia, Invest Islands meluncurkan Gran Meliá Lombok, resor yang berlokasi di tepi pantai dan lereng bukit di Lombok Selatan, Nusa Tenggara Barat.

Resor yang terletak di Teluk Torok ini disusun oleh tim proyek Invest Islands bersama dengan Inspiral Architecture & Design Studios yang berbasis di Bali dan dikelola oleh Meliá Hotels International dengan nilai investasi lebih dari US$80 juta.

Co-Founder Invest Islands, Kevin Deisser mengatakan para tamu dapat memilih akomodasi sesuai keinginan, mulai satu, dua dan tiga kamar tidur yang dilengkapi dengan teknologi canggih, interior mewah, kolam renang pribadi, jendela panorama dan pemandangan laut.

“Berkonsep sangat unik seperti Kayma Maroko Tented suite, vila minimalis Aurora yang terinspirasi eco-mewah villa dan La Residenza Bauhaus layaknya tempat tinggal. Terletak di antara pohon-pohon palem yang melambai, resor ini juga akan menampung banyak fasilitas kelas dunia, termasuk club house dan restoran,” kata Kevin di Jakarta.

Ia mengatakan, resor dan vila bintang lima ini akan dipadukan dengan gaya Spanyol tanpa meninggalkan warisan kekayaan budaya Lombok dan Indonesia. Resor ini mengusung aspek ramah lingkungan di seluruh bagian properti, mulai dari penggunaan bahan organik yang bersumber secara lokal hingga perlengkapan hemat energi, penyimpanan air hujan dan panel surya.

“Komitmen Meliá Hotels International terhadap pariwisata yang bertanggung jawab terhadap lingkungan telah menyebabkan grup ini diakui dan di anugerahi sebagai Perusahaan Perhotelan Paling Berkelanjutan di Spanyol dan Eropa, menurut S & P Global Sustainability Yearbook 2022 lalu (perbedaan Kelas Perak), dan berada di peringkat ketujuh dalam daftar Wall Street Journal dari 100 Perusahaan yang dikelola secara Berkelanjutan di Dunia (dan perusahaan perjalanan terkemuka),” ucap dia.

Menurut Kevin, perpaduan desain yang apik dan pembangunan berkelanjutan ini akan menciptakan peluang investasi yang unik bagi pemilik rumah kedua dengan visi untuk melihat ke luar Bali. Ia mengatakan, Gran Meliá Lombok hanya berjarak 25 km dari Bandara Internasional Lombok, dekat dengan Mandalika, zona ekonomi tempat penyelenggaraan MotoGP Indonesia.

“Kami ingin membuka pulau-pulau yang belum dijelajahi dan mendorong manfaat bagi setiap pemangku kepentingan, mulai dari masyarakat adat hingga investor internasional. Gran Meliá Lombok adalah contoh yang bagus dari strategi ini,” ujar Kevin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.