presiden ukraina volodymyr zelensky

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendesak para pemimpin aliansi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) untuk memasok lebih banyak persenjataan ke negaranya. Adapun, serangan Rusia ke Ukraina telah memasuki bulan kedua.
“Ukraina tidak memiliki sistem pertahanan udara yang kuat, kami memiliki sistem penerbangan yang jauh lebih sedikit daripada yang dimiliki Rusia,” katanya dalam pidato virtual di KTT NATO.

“Saya meminta Anda untuk menilai kembali posisi Anda dan memikirkan keamanan di Eropa dan di seluruh dunia. Anda dapat memberi kami hanya 1% dari semua pesawat Anda, hanya 1% dari tank Anda,” tambahnya, seperti diwartakan CNBC International, Kamis (24/3/2022).

Seorang pejabat senior pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan bahwa pesan Zelensky sangat terfokus pada upaya militer Ukraina dan rakyatnya untuk membela negara mereka.

Pejabat itu mengatakan bahwa pemimpin Ukraina itu tidak meminta zona larangan terbang dan juga tidak meminta keanggotaan NATO seperti yang telah dia lakukan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.