Temui Pangeran Arab Saudi, Indonesia Jalin Kerja Sama

Dalam kunjungan kerja ke Arab Saudi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz.

Pertemuan antara Menko Luhut dan Pangeran Saudi, menyepakati beberapa peluang kerjasama investasi kedua negara, salah satu yakni menjajaki peluang investasi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Dalam keterangannya, Menko Luhut mengatakan bahwa kerjasama Indonesia-Arab Saudi tak hanya investasi pembangunan IKN Nusantara. Melainkan kerjasama sektor energi baru dan terbarukan (EBT), kerjasama bidang lingkungan hidup, serta isu-isu lain yang menjadi kepentingan bersama.

“Saya senang kunjungan ke Arab Saudi dapat berjalan dengan lancar. Pangeran Mohammed bin Salman juga menunjukkan sambutan yang sangat baik mengenai peluang investasi di berbagai bidang yang kita bahas,” terang Luhut.

Sebagaimana diketahui, kunjungan kerja yang dilakukan Menko Luhut tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo untuk membahas berbagai peluang kerja sama investasi kedua negara.

Menko Luhut bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz Mohammed. Dok Kemenko Marves

Luhut mengungkapkan, Putera Mahkota juga telah menyampaikan akan melakukan kunjungan balasan ke Indonesia. Ini sekaligus menjadi lanjutan dari kerja sama bilateral antara kedua negara.

“Putera Mahkota menyampaikan rencananya untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo, sehingga saya rasa ini menjadi bentuk komitmen yang sangat baik dari beliau untuk membahas lebih lanjut berbagai peluang kerja sama. Selain itu Putera Mahkota juga menyampaikan bahwa bila Indonesia maju, maka Arab Saudi pun harus ikut maju,” tutur Menko Luhut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.